Skip to main content
PERHATIAN!!: Silahkan Bookmark halaman ini agar berguna bagi kalian yang membutuhkan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia. Jika menggunakan Google Chrome PC silahkan Tekan CTRL + D. Jika menggunakan Google Chrome mobile silahkan tekan 3 titik dipojok kanan atas dan pilih tanda bintang.

Kunci Jawaban Modul/Buku Bahasa Indonesia Kelas 11 Revisi 2017

             Kunci Jawaban Modul/Buku Bahasa Indonesia Kelas 11 Revisi 2017 - Halo teman-teman! Pada kali ini admin Kunci Jawaban Bahasa Indonesia ingin membagikan sebuah artikel yang berjudul Kunci Jawaban Modul/Buku Bahasa Indonesia Kelas 11 Revisi 2017. Apabila teman-teman ingin mencari kunci jawaban bahasa indonesia yang lain, silahkan gunakan kotak pencarian diatas.


Kunci Jawaban Modul/Buku Bahasa Indonesia Kelas 11 Revisi 2017


1. Bacalah teks berikut ini dengan seksama!


GEMPA ACEH
Gempa dahsyat pernah terjadi di Aceh, 26 Desember 2004, pada pukul  07.58 WIB. Pusat gempa terletak di sebelah barat Aceh dengan kedalaman  10 km. Bencana ini merupakan gempa bumi terdahsyat dalam kurun waktu 40  tahun terakhir. Dampak kerusakannya meliputi Aceh, Sumatra Utara, Pantai  Barat Semenanjung Malaysia, hailand, Pantai Timur India, Srilangka, bahkan  sampai Pantai Timur Afrika.

2 .Ikutilah instruksi di bawah ini!
a. Tentukanlah mana yang merupakan pernyataan umum, deretan penjelas, dan interpretasi.
b. Carilah kalimat-kalimat yang memuat informasi berdasarkan fakta (faktual)

 Kunci Jawaban B.Indonesia kelas XI Revisi 2017 halaman 60 Soal Nomor 2 Bacaan Gempa Aceh

a. Pernyataan umum : Gempa dahsyat pernah terjadi di Aceh, 26 Desember 2004, pada pukul 07.58 WIB. Pusat gempa terletak di sebelah barat Aceh dengan kedalaman 10 km. 

Deretan penjelas : Bencana ini merupakan gempa bumi terdahsyat dalam kurun waktu 40 tahun  terakhir. Dampak kerusakannya meliputi Aceh, Sumatra Utara, Pantai Barat Semenanjung Malaysia, Thailand, Pantai Timur India,Sri Lanka, bahkan sampai Pantai Timur Afrika.Kekuatan gempa pada penghujung tahun 2004 itu mencapai 9.0 richter dengan korban tewas mencapai 283.100, 14.000 orang hilang dan 1,126,900 kehilangan tempat tinggal.Di Indonesia, gempa menelan lebih dari 126.000 korban jiwa. Puluhan gedung hancur oleh gempa utama, terutama di Meulaboh dan Banda Aceh di ujung Sumatra. Di Banda Aceh, sekitar 50% dari semua bangunan rusak
terkena tsunami.Di Sri Lanka dikonfirmasikan 45.000 korban jiwa jatuh dan lebih dari 1 juta jiwa penduduk negara ini terkena dampak gempa secara langsung. Di India, termasuk Kepulauan Andaman dan Nicobar diperkirakan menelan lebih dari 12.000 korban jiwa.Gempa Bumi dan Tsunami Aceh yang juga menghantam Thailand.Selain menempati posisi gempa berkekuatan terbesar kedua setelah gempa Chili 1960 yang mencapai 9.5 skala richter, gempa Aceh menempati peringkat pertama sebagai gempa dengan waktu (durasi) penyesaran yang paling lama, yaitu sekitar 10 menit.

Interpretasi : Gempa ini cukup besar untuk membuat seluruh bola bumi ikut bergetar. 

b. -Gempa dahsyat pernah terjadi di Aceh, 26 Desember 2004, pada pukul 07.58 WIB; Dampak kerusakannya meliputi Aceh, Sumatra Utara, Pantai Barat Semenanjung Malaysia, Thailand, Pantai Timur India, Srilangka, bahkan sampai Pantai Timur Afrika.

   -Di Sri Lanka dikonfirmasikan 45.000 korban jiwa jatuh dan lebih dari 1 juta jiwa penduduk negara ini terkena dampak gempa secara langsung.

   -Kekuatan gempa pada penghujung tahun 2004 itu mencapai 9.0 richter dengan korban tewas mencapai 283.100, 14.000 orang hilang dan 1,126,900 kehilangan tempat tinggal.


Mungkin cukup sekian dulu mengenai Kunci Jawaban Modul/Buku Bahasa Indonesia Kelas 11 Revisi 2017. Apabila masih ada yang ingin ditanyakan bisa langsung berkomentar dikolom komentar bawah atau bisa melalui Halaman Kontak. 

You Might Also Like:

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar