Skip to main content
PERHATIAN!!: Silahkan Bookmark halaman ini agar berguna bagi kalian yang membutuhkan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia. Jika menggunakan Google Chrome PC silahkan Tekan CTRL + D. Jika menggunakan Google Chrome mobile silahkan tekan 3 titik dipojok kanan atas dan pilih tanda bintang.

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 49 Kelas 12 Semester 2


             Halo teman-teman! Pada kali ini admin Kunci Jawaban Bahasa Indonesia ingin membagikan sebuah artikel yang berjudul Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 49 Kelas 12 Semester 2. Apabila teman-teman ingin mencari kunci jawaban bahasa indonesia yang lain, silahkan gunakan kotak pencarian diatas.


Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 49 Kelas 12 Semester 2.


(f) Perhatikan dengan saksama kutipan berikut ini.

Kita menggunakan akronim sebagai salah satu jalan keluar agar kalimat yang kita ungkapkan terasa ringkas, mudah diucapkan dan diingat oleh lawan bicara kita, bangsa yang beringatan pendek ini.

Menurut kalian, apa sebenarnya yang ingin disampaikan penulis opini “Pil Pilu Pemilu” ini?

Jawaban Maksud yang di sampaikan penulis “ Pil Pilu Pemilu “ akronim di Indonesia digunakan untuk suatu alternatif bagi masyarakat Indonesia agar lebih mudah dalam mengingat sesuatu khususnya dalam hal komunikasi dengan orang lain dan juga beberapa acara yang menyangkut atau bersangkutan dengan  masyarakat luas.

(g) “Akronim bukanlah kata. Akronim hanyalah kata semu yang proses morfologisnya menimbulkan prinsip semau gue”. Kemukakanlah pendapat kalian tentang hal ini.

Jawaban Tidak tepat atau kurang tepat. Memang akronim yang bagi sebagian orang tentu akan menerapkan prinsip semau gue. Namun akronim yang baik adalah tidak menerapkan prinsip tersebut melainkan menghargai akan fungsi akronim itu sendiri.

(h) Bagaimana kalian menyikapi akronim yang berkembang dalam bahasa Indonesia?

Jawaban Saya menerima akronim sebagai sebentuk kreativitas dan permainan makna yang menyegarkan.

(i) Menurut kalian, apakah akronim dapat memperkaya atau malah merusak bahasa Indonesia?

Jawaban Memperkaya atau memperusak bahasa Indonesia dengan akronim sendiri tergantung pada individu serta kata akronim yang dibuat karena tidak semua akronim bersifat merusak suatu bahasa. Akronim ditujukan justru memperkaya bahasa buka merusak dengan kreativitas yang ada. Namun memang tidak menutup kemungkinan akronim dapat menghilangkan kata yang diakronimkan. Seperti tilang = bukti tilang “ dan rudal “ = peluru kendali “

(j) Carilah berbagai akronim yang telah berkembang dalam bahasa Indonesia. Buatlah contoh kalimat yang mengandung akronim tersebut.

Jawaban

Pemilu ( pemilihan umum ) dan jurdil ( jujur dan adil )

Didalam sebuah pemilu harus dilaksanakan dengan jurdil.


Mungkin cukup sekian dulu mengenai Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 49 Kelas 12 Semester 2. Apabila masih ada yang ingin ditanyakan bisa langsung berkomentar dikolom komentar bawah atau bisa melalui Halaman Kontak. 
Terimakasih.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar